Rabu, 04 Januari 2012

11. Kucing Cymric
Salah satu ras kucing adalah Cymric. Karateristik sifatnya menurut beberapa orang sedikit mirip dengan anjing yaitu suka menggeram terhadap sesuatu yang mengganggunya. Sifatnya yang lain adalah menyukai benda-benda yang bersinar seperti cahaya. Cymric dari sisi fisiknya mirip dengan jenis kucing Manx. Yang membedakannya hanyalah panjang bulunya. Bahkan karena miripnya ada yang menduga bahwa ras kucing ini adalah hasil persilangan antara Manx dengan Persia.


12. Kucing Bombay

Kucing ras Bombay (American/British Bombay, Australian Bombay) ini awalnya dikembangkan di Amerika Serikat, merupakan kucing hasil kawin silang dan hybrid dari kucing ras American Shorthair dengan kucing ras Burmese. Kucing Bombay ini bertubuh medium, termasuk jenis shorthair (berbulu pendek), dengan warna hitam pekat. 

Kucing ini mempunyai penampilan yang sangat mirip dengan macan kumbang hitam. Berbulu pendek dengan warna hitam gelap gulita, mengkilat, bulunya sehalus satin. Bahkan hidung dan kulitnya serta cakarnya juga berwarna hitam. Tubuhnya berukuran sedang, namun kokoh dan berotot, sehingga saat ditimbang lebih berat dari kelihatannya. Bentuk hidungnya bulat dan tidak terlalu pendek. Oleh karena kemiripannya dengan macan kumbang hitam, maka kucing ras Bombay kadang disebut juga "Little Black Panther" (macan kumbang kecil). 

Kucing ras Bombay ini kepribadiannya sangat lembut, sangat suka dengan manusia, dan bersikap anggun serta tenang. Kalau tidur, kucing ini suka tidur dengan posisi melingkar (memeluk dirinya sendiri) agar tubuhnya tetap hangat, bila ada selimut, dia akan berusaha tidur di bawah selimut. Mereka sudah mencapai kematangan saat berusia 5 bulan (lebih muda atau lebih cepat mencapai kematangan dibandingkan kucing lain yang biasanya pada usia 8 bulan).  
13. Kucing Siamese
Siamese adalah salah satu yang pertama jelas diakui kucing Oriental breeds. Kucing ini berasal dari Asia Tenggara.  Memiliki tubuh yang ramping, dan tubuh berotot. Kepala berbentuk segitiga, dengan moncong tipis. Telinga yang besar dan bulu yang pendek, mengkilap, halus, lembut, ketat. Kucing ini sangat komunikatif, dan sangat ingin diperhatikan. Sikapnya periang dan akan sedih jika diabaikan. Jenis kucing ini dan sangat setia dan dekat dengan satu orang. Mereka sangat cerdas dan penuh kasih...
14. Kucing Savana
Kucing Savana ini memiliki postur tubuh yang lebih besar dibangingkan kucing lain pada umumnya. Kucing ini merupakan perkawinan silang antara serval dan kucing domestik. Savana memiliki sikap yang patuh dan setia seperti anjing. Mereka juga dapat dilatih untuk berjalan di atas tali. Savana yang sangat ingin tahu, dan telah dikenal masuk ke dalam segala macam hal. Kucing jenis ini telah sering belajar bagaimana untuk membuka pintu dan lemari. Savana merupakan kucing yang tidak takut dengan air. Beberapa pemilik bahkan mandi dengan kucing mereka Savana.





15. Kucing British Shorthair  
Ras British Shorthair merupakan kucing keturunan yang dibawa ke Britain oleh Roma kemudian di silangkan dengan kucing liar asli. Kemudian hasil persilangannya disilangkan kembali dengan ras Persiauntuk meningkatkan ketebalan mantel rambutnya. British Shorthair adalah kucing sangat kuat, orang mendeskripsikan bentuk tubuh ras kucing ini berbentuk "persegi". Mereka Memiliki karakter yang stabil dan termasuk kucing indoor. Perbedaanya dengan British Longhair hanya pada bulunya yang panjang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar