Rabu, 04 Januari 2012

5. Kucing Birman Cat 
Dikenal sebagai kucing keramat Birma. Sangat tampan dengan pola warna menarik dan jari-jari kakinya yang putih bersih. Kucing Birma masih termasuk jenis yang langka. Kucing ini berasal dari Birma, memiliki warna yang bervariasi seperti hitam, cokelat dan lilac. Memiliki perangai yang cerdas dan lincah, dan memiliki daya tarik yang kuat dan sangat cocok dengan anak-anak atau hewan lainya.
Kucing Birma merupakan kucing yang besar dengan bulu panjang lembut yang cenderung melambai di bagian perut dan tidak kusut. Terdapat bulu yang lembut di bagian leher. Tubuhnya pendek gemuk, kaki-kakinya kokoh dan cukup panjang. Cakarnya bulat, tegap, dan agak besar jika jari-jarinya didekatkan. Ekornya cukup panjang dan lebat. Matanya biru sipit. Kepala yang lebar bulat memiliki daerah yang rata di depan telinga yang lebar.
6. Kucing Turkish Van
Turkish Van adalah kucing yang mandiri. Bulu-bulu mereka yang indah selembut sutra membuat kita senang untuk merawatnya, dan kesenangan mereka bermain air sangat menghibur kita. Kucing ini berasal dari Turki, memiliki warna yang sangat bervariasi. Perangainya lembut, pintar aktif, dan suka bermain. Bulu-bulunya putih bersih. Warna yang muncul hanya di dekat ekor dan kepala yaitu warna hitam, biru, cream, merah. Bagian wajahnya sebagian bernuansa putih. Tubuhnya tebal dan kuat. Mata yang besar, bulat, sipit dan angkuh. Ekornya panjang dan lebat, telinga besar terletak si bagian atas kepala.


7. Kucing Turkish Anggora
Cara bergerak yang lemah gemulai adalah ciri dari Anggora. Bulunya yang selembut sutra, tubuh yang elegan panjang, telinga menunjuk yang tegak lurus dan mata besar cerdas membuat Anggora sangat dihargai kecantikan dan keanggunannya. Memiliki warna yang putih bersih, sebagian besar warna dan pola muncul kecuali merupakan hasil kawin silang seperti warna cokelat dan lembayung. Memiliki perangai selalu siaga, setia, cerdas.

Memiliki ciri-ciri tubuh yang panjang, telinga besar dan menunjuk, mata besar berbentuk kacang almond. Bentuk kepala sepenuhnya berbeda. Anggora memiliki kepala yang kecil berbentuk baji pada leher yang panjang, ramping, dan anggun. Kaki-kakinya panjang, cakar bulat dan cantik, serta ekor yang panjang dan runcing. Anggora bergerak sedikit lemah gemulai seperti penari. Anggora memiliki bulu yang panjang dan indah pada ekor dan sekeliling lehernya.
8. Kucing Maine Coon
Nama jenis kucing Maine Coon sendiri berasal dari nama negara bagian di USA, Maine. Tapi asal usul dari kucing ini sama sekali tidak diketahui. Yang ada hanya dongeng dan mitos saja. Kucing Maine Coon mampu bertahan dalam salju dan udara dingin sekalipun karena memiliki bulu yang tebal dan anti air, ditambah terdapat bulu yang sangat tebal di bagian kaki, perut kemudian leher.

Jenis kucing ini memiliki badan yang besar. Untuk kucing jantan saja beratnya antara 6-9 kg. Sedangkan untuk kucing betina 4-6 kg. Maine Coon juga memiliki mata dan telinga besar mencerminkan kemampuan penglihatkan dan pendengaran yang lebih.

Secara umum ciri-ciri kucing Maine Coon adalah sebagai berikut :  Badan besar dan panjang serat agak berbentuk segi empat. Memiliki tulang dan otot yang kuat. Mata lebar (oval).  Telinga besar (lebar di bawah). Dahi melengkung, Otot pipi sangat menonjol. Hidung lebar dan melengkung di ujungnya. Ekor panjang dan lebar, bulunya tebal dan tahan air (sedikit berminyak).
9. Kucing Manx
Jenis kucing ini berasal dari britania raya tepatnya di sebuah pulau kecil bernama Isle of Man. Dan sudah dikenal disana, bahkan sebelum lahirnya Cat Fancy pada tahun 1870.  Kemudian mulai populer di Amerika Serikat pada tahun 1930. Saking tuanya ada banyak mitos yang menyertai perjalanan hidup dari Kucing Manx. Kucing Manx ini tidak mempunyai ekor, bahkan kalaupun mempunyai, itu juga sangat pendek. Berikut beberapa ciri ciri kucing manx yang khas : Kepala bundar, pipi menonjol, Mata besar, leher pendek. Mempunyai telinga dengan ukuran sedang. Memiliki dada lebar, tulang punggung melengkung (sampai pinggul), bulunya terdiri dari pendek dan tebal.
10. Kucing Munchkin
Salah satu dari banyak ras kucing adalah ras Munchkin. Ciri khusus dari  Jenis kucing ini adalah berkaki pendek. Walaupun memiliki kaki pendek tetapi tidak ada masalah maupun gangguan pada tulang punggungnya. Sifat dari jenis kucing ini adalah sangat suka bermain. Pokoknya enaklah kalau diajak main-main sama majikannya. Ini dikarenakan Munchkin mudah beradaptasi dengan manusia maupun hewan yang lain.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar